Cara pondasi bore pile mesin mini crane

Pondasi bore pile mesin mini crane

    Bore pile merupakan suatu pondasi yang termasuk katagori jenis pondasi dalam yang fungsi nya hampir sama dengan pondasi tiang pancang namun perbedaan nya terletak pada metode pengerjaan nya.

    Metode bore pile sekarang benyak di gunakan untuk berbagai pondasi bangunan seperti : rumah tinggal,ruko,gudang,sekolah,pabrik,pagar,dll.selain daya dukung yang mumpuni untuk jangka panjang bangunan juga banyak ketersediaan alat dan tipe mesin bore pile serta harga jasa bore pile yang murah serta tidak menimbulkan efek pada lingkungan sekitar.

   Pondasi bore pile metode mesin mini crane dan gawang dalam langkah pelaksaan nya antara lain :
  • Mempersiapkan lokasi untuk pengerjaan bore pile seperti bowplang dantitik bore serta persiapan tempat untuk material dsb.
  • Mobilisasi alat bore pile ke lokasi area proyek dengan di lanjutkan dengan setting alat ke titik pertama yang akan di bore. 
  • Pembuatan  galian bak sirkulasi yang berfungsi untuk menampung air yang di butuhkan untuk pengeboran dan mengalirkan lumpur hasil limbah pengeboran.
  • Pengeboran tanah dengan alat mesin bore pile mini crane sesuai dengan diameter dari pihak perencana proyek dengan menggunakan mata bore cross bit dengan sistem pengeboran di dorong dengan air yang di pompa dari mesin alcon yang di alirkan dari stang pila,hal ini bertujuan mempercepat pengeboran serta mendorong tanah hasil pengikisan bore pile tadi keatas untuk kemudian di tampung dalam bak sirkulasi.
  • Pemasangan besi tulangan yang sudah di rakit sebelum nya,fabrikasi menggunakan besi spiral yang sudah di bentuk bulat sesuai ukuran bore pile.
  • Pengecoran lubang bore pile merupakan langkah terakhir dalam pekerjaan bore pile ini dengan langkah pemasangan pipa tremie sampai ke dasar lubang bore pile terlebih dahulu yang berfungsi untuk menghantar adukan beton sambil mengangkat pipa tremie perlahan agar tidak tercampur lumpur sehingga di dapat cor beton yang berkualitas.

Proses pekerjaan bore pile mesin mini crane dan gawang.

mesin bore pile mini crane dan gawang


     setting mesin bore pile mini crane


                         pengeboran

                       pembesian


                       pengecoran
Keuntungnan pekerjaan pondasi bore pile mesin mini crane :
  • Mobilisai yang mudah
  • Bisa mengerjakan di lokasi yang sulit dan padat penduduk
  • Harga jasa bore pile yang relatif murah
  • Ujung pondasi dapat bertumpu pada tanah keras
  • Tidak menimbulkan efek pada bangunan sekitar

MORODADI melayani jasa pekerjaan bore pile dan strauss pile di jakarta dan sekitar nya.
Hub.i : NARIYO
Telp   : 0821-3384-8522 (WA) / 0856-4128-6852
Email :moro1.dadi@gmail.com

Komentar

Postingan Populer